Senin, 22 September 2014

Sholat Duhur Berapa Kali?


"David udah sholat ta? Mas Agus mau sholat duhur dulu."

"Bentar lagi." 

Bocah lima tahun itu tengah asyik nonton film Cars di laptopku. Aku pun beranjak ke kamar mandi. Ketika hendak mengambil wudhu, kepala si David melongok ke dalam kamar mandi.

"Aku mau sholat juga wes. Berapa kali?"

Aku bingung dengan pertanyaannya, apanya yang berapa kali? Tapi reflek kujawab empat. Karena berpikir yang dimaksud pasti rokaatnya.

"Wah, Mas Agus bohong."

Nah lho? Aku jadi bingung. Langsung kuralat. "Eh, satu kali."

Sekarang dianya yang bingung. Kepalanya menghilang dari pandangan. Sejenak kemudian terdengar teriakannya.

"Buuuk, sholatnya berapa kali?"


"Empaaat."

Kepalanya muncul lagi dari balik pintu.

"Weeek, empat kata Ibuk, Bukan sekali."

"Lha iya, sebelumnyakan Mas Agus bilang empat." Aih ... sifat orang tua mulai melekat padaku. Tidak mau disalahkan.

"Yawes aku sholat dulu. Filmnya jangan dimatikan ya?"

"Iya," jawabku sambil tersenyum kagum. Padahal beberapa waktu yang lalu kalau diajak sholat jawabannya kalau gak bilang, "Udah," (padahal belum) ya bilang, "Aku kan masih kecil." Hehe.

AM. Hafs
Singosari 21/092014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda pengunjung ke

Statistikku