Senin, 08 September 2014

Quote Cintaku


Cinta itu seribu warna. Tapi tak semua mampu memandangnya utuh. Umumnya hanya memandang sebagian. Karena berbagai faktor, seperti, umur, kondisi kejiwaan, dan juga situasi.

Sebagai contoh, remaja putri, menganggap cinta berwarna merah muda. Karena warna itu memang identik dengan kaum mereka, jadilah yang terpandang hanya merah muda. Sedangkan remaja laki-laki lebih ke warna merah. Mungkin karena faktor mawar merah. Simbol Romantisme. Atau bisa jadi sebagai simbol keberanian, berani menghadapi mertua, hehehe.

Ada juga beberapa orang yang memandang cinta itu putih. Karena golongan tersebut menganggap cinta itu suci. Yang mengherankan ada yang menganggap cinta itu hitam. "Lho kok bisa?" iya, karena dia lagi patah hati hehe....

Selama ini cinta masih lekat atau identik dengan hubungan antara dua orang. Jadi yang terlihat cuma satu warna. Namun ada yang melihatnya seperti pelangi, berbagai warna.

"Apa benar ada yang memandang seperti itu?"

Ada, karena orang-orang jenis tersebut memandang cinta lebih luas. Dari berbagai sudut dan rupa, seperti yang diungkapkan bu Neny Suswati, ada cinta Allah, cinta Rasul, cinta Islam, cinta ilmu, cinta ortu, cinta anak, cinta sahabat, cinta pemimpin, cinta pasangan, cinta alam, cinta profesi. Semua butuh cinta untuk indahnya kehidupan.

"Lalu, siapa yang mampu memandang cinta secara utuh?"

Emm... Mungkin saja anda. Karena menurut hemat penulis, pandangan tentang cinta berbanding lurus dengan cara berpikir dan ilmu yang dimiliki atau dipahami.

Yang jadi pertanyaan,
"Apa warna cinta menurut anda?

Let your heart see it ;)

update :

1. Emil Febiyani Sukmaindah : "Boleh kasih masukkan? kenapa ga pakai warna putih atau merah muda. selama ini warna itu menunjukkan cinta. putih tanda kesucian cinta, merah muda itu identik dgn cinta."

2. Richie Permana Ardiansyah : "Kalo menurutku cinta itu tak punya warna. Aku tak menyebutnya berwarna hitam, melainkan gelap. Karena cinta itu sudah membuatakanku. Dan orang yang buta tak mengenal warna hitam. Yang ia tahu hanya gelap. Ya, kegelapan.
asiiiik..."

3. Neny Suswati : "Jadi jangan marah kalau dihatinya ada seribu cinta, he he..." Karena, "cinta Allah, cinta Rasul, cinta Islam, cinta ilmu, cinta ortu, cinta anak, cinta sahabat, cinta pemimpin, cinta pasangan, cinta alam, cinta profesi,semua butuh cinta untuk indahnya kehidupan."

4. Bemby Khanza : "Cinta itu nafsu" (Nah lho nafsu warnanya apa???)

5. Ughie HS : "Cinta itu Pelangi, sebab pelangi itu adalah cahaya putih yang terdifraksi menjadi beberapa cahaya dengan panjang gelombang yang berbeda
sama... cinta itu berbagai rasa, berbagai frekuensi, memiliki cepat rambat yang berbeda sesuai warnanya. terkadang kita harus merasakan merahnya, jingganya, birunya, bahkan ungu dan nilanya...
keindahannya tergantung pada bagaimana kita mengapresiasi "kelebihan" dan "kekurangan"nya."

6. Dhona Dhani : "Warna cintaku pelangi."

7. Alfin Bach Rum : "Cinta ya cinta apa yang akan disandingkan menjadi indah, mungkin ketika cinta bertemu tukang cat akan lebih berwarna dan bila bertemu tukang jagal akan menjadi pembantaian cinta."

8. Susie salwa : "Cinta itu persahabatan.. warnanya biru menenangkan, mendamaikan."

9. Wiro Toraja : "Warna cinta ibarat bunglon, dimana ia singgah begitulah warnanya."

10. Miela Baisuni : "Cinta itu coklat. Selalu manis
dan gak jarang juga pahit :D"

11. .Asih Zaeni : Cinta? Apa itu cinta? Aku tak punya cinta, karena CINTA hanya milik-Nya, yang dititipkan di hati, rasa, nafsu, dan amarah.
Warna cinta ? Apakah warna itu penting bagimu? Cinta kadang tak berwarna, karena dia datang tanpa diduga, kepada siapa saja. CINTA..

Quote Cintaku (Draft)

Cinta itu seribu warna. Tapi
tak semua mampu
memandangnya utuh.
Banyak yang sok tahu, hanya
karena melihat warna biru
dari cinta, dia mengatakan cinta itu biru. Begitu juga ada
yang memandang warna
merah dari cinta, lalu
mengatakan cinta itu merah.
Padahal, sekali lagi, cinta itu seribu
warna, hanya bisa dipandang utuh dengan ilmu.

AM. Hafs
Singosari, 24122013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda pengunjung ke

Statistikku