Jumat, 23 Januari 2015

Liebster Award

Kenal "acara" ini dari Mbak @Agyasaziya_R. Waktu itu lewat kicauannya, si Mbak yang pengen banget jalan-jalan ke jepang itu ngeluh, puyeng dapat banyak tag dari Si "Liebster". (Tahu gak? Hal pertama yang terpikirkan waktu baca kata itu malah lobster.)

Aku yang penasaran langsung SKSD dan nanya-nanya. Karena biasanya, yang namanya "award" itu seru. Mbaknya bilang, "Bentar lagi diposting." Oke deh aku nunggu. *Cling!* Setelah tulisannya keluar di temlen, aku langsung meluncur. Kesan pertama pas baca tulisannya cukup menghibur dan kagum. Karena jujur, buatku nulis lepas itu terkadang lebih sulit daripada nulis fiksi atau puisi.

Dan malam ini, pas buka twitter, tiba-tiba aja dapat mention dari Mbak @shabrinaraini yang ngabarin kalau aku dapat Lobster Liebster Award. Rasanya seneng dan tertantang buat bikin tulisan lepas. Dan dari openingnya Mbak sabrina aku jadi tahu peraturan yang berlaku. Tapi sebelum ngerjain semua soal, (Dikira ujian?) aku pengen nanya, itu kok dinamain Liebster asal muasalnya gimana? Apa penemunya bernama Mr. Liebster yang suka makan lobster? Ngaco.

Well, menurut peraturannya, pertama harus Say thank buat yang nge-tag. Ehm ... ehm, aku benerin kemeja sama suara dulu. Tes tes! (Berasa lagi di podium.) Terima kasih saya haturkan kepada saudari Sabrina yang telah dengan ikhlas memberikan penghargaan ini. (Aih kok formal banget yak? Salah nih! Ehm ehm tes tes! Sepertinya sudah.) Makaseh, Mbak! Aku sueneng buanget lho! (Lha kok malah medok?) Ah udah ah, yang pasti kayak gitu harapannya. Gak muluk-muluk, semoga dari ajang ini, bisa dapat banyak temen. Hihi

Setelah Say thank, apa? Lirik ke blognya Mbak Sabrina dulu. Fyuh, nulis sebelas patriot, eh sebelas fakta tentang diri. Oke, cekibrot!

1. Kutu buku akut. Novel setebal 300 halaman habis dalam dua jam. Mungkin juga karena faktor kualitas novelnya. Kebiasaan absurd lainnya suka baca sobekan koran, majalah, tempelan pengumuman di dinding. Kurang kerjaan.

2. Aneh. Itu yang teman sekitarku bilang. Dan sekarang malah jadi satu kalimat lengkap, "Kalau gak aneh, bukan Agus." Julukan itu lahir gara-gara tingkah absurd yang sering kulakuin. Misal nih, ada orang ngomong. "Malu bertanya, sesat di jalan." entah kenapa otak dan mulut tergelitik buat otak-atik. Kayak gini, "Malu di jalan, sesat bertanya - Sesat di malu, bertanya jalan" Apaan coba? Hal laennya, pernah makan kurma pakai petis? Enak kok. Kalau kopi campur Coc* cola jangan dicoba! Bikin mules, beneran.

3. Perasa, kayak cewek. Fyuh. Terutama kalau dapat teguran dengan nada kasar. Biasanya bukan jadi sadar, malah gondok. Dan buat ngendaliin diri kalau udah kayak gitu, biasanya paling enak menyendiri.

4. Suka bikin grafity dan kaligrafi. Terutama grafity atau kaligrafi nama teman. Tapi sayangnya cuma bisa hitam bikin hitam putih. Soalnya belum pandai memadukan warna. Mau dibikinin? Murah, cukup pulsa lima ribu saja. Wkwk. Lihat karyaku di sini

5. Aku type yang setia. (Playboy mana ada yang ngaku!) Serius! Belum pernah pacaran. Artinya setia pada ke-single-an. Bukan jomblo lho ya! Single! Bedain! Semoga bisa konsisten menjaga prinsip hidup yang satu ini.

6. Suka banget sama animasi. Sampai-sampai serial Dora the Explorer pun aku tonton kalau lagi gak ada acara lain. Anime favorit, Doraemoan, Dragon Ball, One Piece, Samurai X, Detective Conan, Naruto, Ueki, Death Note dan banyak lagi yang lainnya. Sedangkan kalau kartun, biasanya yang keluaran Disney/Nickelodeon bagus-bagus.

7. Paling betah tiduran. Apalagi kalau pas liburan. Bisa seharian di pulau kapuk. (Gak Mandi?) Emm ... i-itu ... a-anu ... pertanyaan yang lainnya silakan!

8. Angka favorit, delapan. Alasannya simple, karena lahir di bulan Agustus. Tapi ada yang bilang angka delapan itu simbol dari kelanggengan. Semoga bisa langgeng dalam berbagi dan menebar kebaikan. Aamiin

9. Suka dan disukai anak kecil. Bukan! Bukan pedofil, ish! Maksudnya suka aja berinteraksi dengan balita yang imut-imut. Kebetulan di keluarga besarku banyak balitanya. Jadinya punya banyak ponakan yang lucu-lucu. Bisa dimainin kayak boneka. Eh?

10. Phobia sama pocong. Udah gitu aja!

11. Terakhir nih, paling suka dengan yang namanya ketinggian. Entah loteng, menara, pohon, bukit atau gunung. Pokoknya kalau bisa lihat alam dari ketinggian itu nyenengin, tenteram dan nyaman. Ahai.
Fakta diri, udah. Selanjutnya ngejawab pertanyaan dari Mbak Sabrina. Okay, these are my answer :

1. Kalau kamu diberi kesempatan dalam satu hari untuk melakukan apa pun yang kamu inginkan dengan jumlah uang tak terbatas, kamu bakal ngelakuin apa? - Beli banyak buku buat melengkap rumah baca Sebuku 2 yang kukelola. Beli bahan bangunan buat gedein rumah baca. Nyumbang masjid, ponpes, dan panti asuhan sekitar. terkhir, Dibeliin emas/dinar, biar bisa kepakai untuk hal-hal bermanfaat besok dan seterusnya. Jadi gak bingung sehari itu doank Hehe

2. Kamu lebih suka ke gunung atau pantai? Alasannya? Gunung, karena suka dengan ketinggian dan kesejukan. 

3. Kamu paling nggak suka sama orang yang kayak gimana? Aku gak suka sama orang yang sombong serta mentang-mentang. Sama orang yang kemana-mana omongannya cuma uang, uang dan uang.

4. Kalau kamu punya waktu satu hari untuk traveling, tempat mana yang bakal kamu kunjungi dan kenapa kamu pilih tempat itu? Eropa, kepingin menelusuri jejak-jejak kejayaan islam di sana. Kayak di film 99 Cahaya.

5. Siapa karakter fiksi di film atau novel yang paling kamu suka? Aduh, banyak nih, kalau disuruh nyebutin yang "paling" jadi rada bingung. Aku rate aja ya, dari yang terbesar ke yang terkecil. 5. Merry Riana 4. Hercule Poirot 3. Sherlock Holmes 2. Musashi 1. Ayyas (Bumi Cinta)

6. Kalau berkesempatan buat mewawancarai seseorang, siapa yang pengen banget kamu wawancarai? Habiburrahman El Shirazy

7. Kalau kamu cuma bisa menyimpan lima lagu di playlist kamu, lagu apa yang kamu simpan? 1. Sahabat Sejati - Sheila On 7  2. Ssstt ... - Tipe X  3. Hall of Fame - The Script  4. Mother - Sami Yusuf  5. Assalaamu'alaika - Maher Zain

8. Rumah impian kamu tuh yang kayak gimana sih? Coba deskripsiin lokasinya (misalnya dekat dengan pantai), arsitekturnya, interiornya. Yang sederhana saja. Seperti rumah yang kumiliki sekarang. Kalau lokasinya di pedesaan dengan lingkungan agamis dan tetangga yang baik nan manis. Seperti lingkunganku sekarang. Hehe

9. Menurut kamu, akan seperti apa Indonesia di tahun 2050? Aduh, aku udah punya cucu berapa ya tahun segitu? Eh, emm di tahun 2050, Indonesia masuk 5 besar Negara dengan perekonomian terkuat. Korupsi hilang, karena adanya hukuman mati. Internetnya sudah gak lemot, dan mampu bersaing dengan Asia Timur dalam hal Teknologi. dipimpin oleh presiden yang hafal quran. 

10. Apa yang bakal kamu lakuin kalau kamu punya mesin waktu? Emm apa ya? Mencoba menelusuri kebenaran sejarah, sepertinya seru. Selfie bareng tokoh-tokoh ternama, baik yang muslim ataupun non muslim. 

11. Siapa blogger favorit kamu dan kenapa kamu pilih dia? Blogger favorit, Mbak Argalitha. Karena dia sering banget menang give away. Cerpennya pernah jadi juara 2 tingkat nasional. Ramah, baik hati, Udah bantu ngedit karyaku yang buat ikutan lomba di Divapress. 
Sekarang apa? Ah iya, nulis sebelas nama buat ditembaki lobster, eh buat dikasih libster award. Agak sulit neh, secara belum banyak kenalan bloggernya hehe. But, these are their names :

1. @arghalitha 
2. @chiachihuy 
3. @rianamaulida 
4. @ayuma_morie 
5. @robikanwar 
6. @AisyahLsety 
7. @realaida91 
8. @selvyon7 
9. @Raninovariany 
10. @YourFandi 
11. @adieriyanto 

Sebelumnya, Salam kenal. Buat hadiah perkenalannya, kukasih 11 pertanyaan buat kalian. Hehe

1. Apa alasan terbesarmu dalam menulis? 
2. Apa arti impian buatmu? 
3. Kalau kamu dapat kesempatan kuliah dengan beasiswa, universitas apa yang akan kamu tuju? Jelasin alasannya! 
4. Apa resolusimu di tahun 2015 ini? 
5. Kalau bisa ketemu orang yang paling kamu kagumi, bahkan yang dari masa lampau, apa yang akan kamu lakukan? 
6. Kalau kamu jadi Sekjen PBB, apa hal pertama yang ada di pikiranmu? 
7. Apa hal yang paling kamu cintai dari Indonesia? 
8. Seandainya Ibu kota Indonesia dipindah, kota mana yang akan jadi pilihanmu? Jelasin alasannya. 
9. Buku apa yang paling menginspirasimu? 
10. Ceritain hal paling kamu sesali di masa lalu yang terkenang sampai saat ini? 
11. Jika bisa jadi tokoh anime, kamu akan jadi siapa? Deskripsikan karakternya. 

Salam kenal lagi, selamat menulis! (: Kalau ada yang belum tahu tentang LA, bisa baca di sini

AM. Hafs

23/01/2015

3 komentar:

  1. tengkiyu Brooo... Ini balesan saya: http://www.argalitha.pw/2015/01/dilema-liebster-award.html

    kurang lebihnya maaf yaaa.

    BalasHapus
  2. Itu fakta yang nomer 10.... hahaha sepertinya kalau itu sih aku juga fobia akut. Sama-sama kutu buku ya, aku juga kalau terus non-stop baca novel bisa-bisa kebablasan dan selesai dalam beberapa jam.
    Terima kasih sudah dijawab yaa,

    BalasHapus
  3. Mbak @artha : kemarin balesannya via twit. Bacanya via hape jadul. Gak bisa ninggal komen hehe

    mbak @Sabrina : Hihi, ampun pokoknya kalau pocong. Jiaaa nemu yang sehoby nih. Sudah baca Musashi belum? 800 halaman? :D makasih kembali buat Liebsternya ^^

    BalasHapus

Anda pengunjung ke

Statistikku