Sabtu, 17 Januari 2015

10 Perbedaan Orang Cerdas (Oce) dan Orang Bodoh (Obo)


1.
Oce, "Aku harus menyelesaikannya sekarang. Karena besok belum tentu bisa."
Obo, "Ah, masih satu jam lagi. Nyantai dulu saja."

2.
Oce, "Ah, semakin kubelajar, semakin banyak yang belum kuketahui."
Obo, "Apa sih yang enggak gue tahu? Sudah di luar kepala semua."

3.
Oce, "Ayo kamu pasti bisa! Kamu pasti kuat! Kamu itu special! Gak ada yang gak mungkin bagi orang yang mau berusaha, percaya, deh!"
Obo, "Gue gak bisa nih! Gue lemah! Semuanya mustahil!"

4.
Oce, "Muhasabah sebelum tidur itu harus kubiasain!"
Obo, "Nih! Gue hebat! Nih piala gue! Banyak bukan?"

5.
Oce, "Semua butuh perhitungan dan evaluasi. seperti kata pepatah, berpikir tiga langkah sebelum mengambil satu langkah maju!"
Obo, "Ah, lama! Udah sikat aja! Untung rugi belakangan"

6.
Oce, "Bismillah, step by step. Semua butuh action! Harus dimulai dari yang sederhana dulu, nih!"
Obo, "Kalau gue gitu ..., Ah! Entar jadi gini! Gimana kalau salah coba?"

7.
Oce, "Wah ilmu baru, nih! Ajarin donk! Tapi bentar, gue ambil catetan."
Obo, "Uang, uang ... gimana biar dapet uang banyak dengan cara cepat ya?"

8.
Oce lagi sakit, "Alhamdulillah, dosa berkurang."
Oce lagi makan enak, "Alhamdulillah, lidah masih berfungsi sempurna."
Obo lagi sakit, "Haduuh, sakit, Maaak! Sialan deh ah!"
Oce lagi makan, "Bosen dah tiap hari tempe melulu!"

9.
Oce ngelamar kerja, "Ya Allah, Engkau Maha Tahu atas ikhtiarku, Engkau pula sebaik-baik Pemberi Balasan."
Obo ngelamar kerja, "Lihat nih IPK gue! Gak mungkinlah gak keterima!"

10.
"Eh Oce, Loe ingat gak waktu dulu bantuin gue nyari STNK gue yang ilank?"
Oce jawab sambil garuk kepala, "Eh, emang pernah ya? Gue kok lupa."

"Eh, Obo, maaf gak bisa nemenin, soalnya mesti nganter Ibu, nih."
Obo jawab sambil bersungut, " Oh gitu ya, Loe sekarang? Kagak ingat siapa yang dulu pinjemin Loe uang? Yang ngasih Loe tumpangan ke sekolah? Yang nyelametin Loe pas mau keseret ombak?"

AM. Hafs
17/01/2015

Diubah dalam bentuk dialog dari artikel : http://rahasiaotakjenius.blogspot.com/2013/07/50-perbedaan-antara-orang-cerdas-dan_13.html#.VLl1etKsXzM 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda pengunjung ke

Statistikku