Rabu, 20 Agustus 2014

Kesalahan yang Bernilai Jual

Kesalahan yang Bernilai Jual

Kesalahan umumnya identik dengan hal buruk dan mengecewakan. Tapi ternyata, sebuah kesalahan pun bisa diolah kembali menjadi hal yang menarik, dan memiliki nilai jual.

"Hah? Kesalahan macam apa itu?"

Seperti kesalahan pada "Teori Evolusi Darwin". Seorang animator asal jepang mampu menyulapnya menjadi film animasi berjudul Pokemon.

Pokemon adalah akronim dari Pocket Monster. Film Tersebut bercerita tentang petualangan seorang anak lelaki bersama hewan peliharaannya. Di dalam film tersebut, binatang dipelihara dalam sebuah alat bulat yang disebut Poke Ball.

"Lalu, apa hubungannya dengan kesalahan Teori Darwin?"
Hubungannya adalah Teori Darwin yang menerangkan tentang evolusi makhluk hidup diajadikan gagasan utama. Karena di dalam film berseri ini semua spesiesnya tumbuh dengan cara berevolusi. Sebagai bumbu tambahan untuk menarik anak-anak, spesies di dalamnya juga dibekali kekuatan khusus untuk bertarung. Seperti kekuatan listrik yang dimiliki tokoh utama, sosok tikus lucu bernama Pikachu.

Tak hanya dalam bentuk film, tapi juga hadir dalam bentuk video game hingga berbagai bentuk merchandise. Terkenal tak hanya di Jepang namun juga di berbagai belahan dunia.

Jadi, tertarikkah untuk mengubah kesalahan menjadi sebuah hal yang bernilai jual?

AM. Hafs

http://shohibulgubug.blogspot.com/2014/08/kesalahan-yang-bernilai-jual.html

4 komentar:

  1. Wah iya betul juga ya. Dia justru ngambil 'pure' dari teori evolusi darwin yang (walaupun nggak sepenuhnya) salah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau menurut harun yahya salah semua. bahakn si Darwin sendiri sempat mengirim surat ke temannya kalau dia tidak berhasil menemukan bukti valid teorinya ^^

      Hapus
  2. Hehehe ada-ada aja. Gak kepikiran. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, ada banyak contoh sebenarnya. belum tak masukin. ^^

      Hapus

Anda pengunjung ke

Statistikku