Kamis, 27 Maret 2014

Penggemar Animasi Petualangan? Wajib baca!

Ketika sedang membaca buku "No Excuse", karya Isa Alamsyah (Penulis) yang kupinjam dari mbak Nia Azkina, di halaman 82 aku menemukan nama Diane Sawyer. Tiba-tiba "Ting!" Otakku memutar sebuah rekaman kejadian di masa lalu. Bukan, bukan tentang sosok Diane Sawyer, karena aku tidak mengenalnya. Ya, meskipun di buku itu disebutkan bahwa dia adalah artis Amerika, tetap saja aku baru mendengarnya sekarang.

Lalu apa hubungannya Diane Sawyer dengan kenangan masa laluku? Hemm, ya... coba hilangkan nama depannya. Tertinggal kata Sawyer, nama belakang dari tokoh utama sebuah film animasi di masa lalu. Ada yang tahu nama depannya?

Bagi anda penggemar kartun, yang sudah lahir sebelum atau pas tahun 1991 pasti tahu. Film seri ini pernah diputar di salah satu televisi swasta. Ada yang belum ingat? Atau belum tahu? Baik, kuberi 'clue' lagi. Ini film seri animasi yang mengisahkan tentang anak yatim piatu, bandel, suka berkhayal. Bagaimana? Sudah tahukah?

Belum tahu juga? Oh ada yang tahu? Wah, anda beruntung karena pernah menyaksikan film animasi petualangan yang berkualitas dan penuh pesan moral. Bagi anda yang belum tahu jangan kecewa, anda bisa mencari dan melihatnya di 'youtube' dengan kata kunci, 'Tom Sawyer'.
Ada juga versi 'box office' versi non animasi. Penasaran? Selamat mencari. Dan bagi anda yang pernah menontonnya, selamat bernostalgia.

AM. Hafs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda pengunjung ke

Statistikku