Rabu, 09 Maret 2016

Taman Wisata Air Krabyakan

Mengisi liburan hari ini, secara mendadak aku bersama keenam temanku mengunjungi sebuah tempat rekreasi yang bernama Krabayakan. Terletak di Desa Sumber Ngepoh, Kec. Lawang, Kab. Malang. Sebuah tempat rekreasi yang masih asri dan alami.

Rute ke tempat ini dimulai dari gang sebelah toko/warung Mungil, depan pasar Lawang. Setelah belok kiri di gang tersebut, lurus ke arah timur sampai menemui gapura tanda masuk Desa Sumber ngepoh.

Gapura :

Dari gapura ini, pertigaan pertama belok ke kanan. Lurus sampai pertigaan berikutnya, kemudian belok kanan.

Sebelum masuk ke tempat wisata yang berupa kolam dan pemandian ini, Anda akan disuguhi hamparan sawah dan pemandangan khas pedesaan. Lokasinya di kelilingi oleh bukit-bukit yang cukup membuat mata menjadi segar kembali.






Dan sebuah jalan yang di kiri kanannya dihiasi pepohonan yang berjajar rapi. 

Di ujung sana, tersedia tempat parkir sepeda dan mobil. Dari tempat parkir, Anda harus berjalan kaki sekitar 100 meter menuju lokasi.

Biaya masuk ke tempat ini cukup murah, hanya dua ribu rupiah. Sayangnya, dengan biaya masuk seharga itu, tiap wahana yang akan Anda nikmati harus membayar lagi. Hal ini yang sempat menjadi perbincanganku dengan teman-teman. Kami merasa akan lebih baik, andai saja biaya masuk sudah termasuk menikmati fasilitas yang ada dengan bebas.

Beberapa wahana yang ditawarkan di tempat wisata ini, di antaranya :

Terapi ikan 
Hanya dengan tiga ribu rupiah, Anda bisa menikmati fasilitas ini, sepuasnya.



Kolam Ikan Hias
Satu-satunya fasilitas gratis yang disediakan. Menikmati tingkah laku berbagai jenis ikan hias. 






Kolam Renang

Tersedia dua kolam renang berbiaya dua ribu rupiah. Yang pertama terletak di sebelah kiri pintu masuk, kolam renang anak-anak. Dengan kedalaman sekitar 60 centimeter, putra-putri Anda bebas berenang sesuka hati. Tentunya dengan tetap dalam pengawasan yang bisa Anda lakukan sembari menikmati terapi ikan di sebalahnya.

Kolam Renang Anak-anak 


Yang kedua, kolam renang dewasa. Berkedalaman sekitar 1 meter dengan fasilitas pijat air, cocok untuk para pekerja melepas lelah di khir pekan. Untuk anak-anak, disediakan jaket pelampung dan ban, bila ingin berenang di tempat ini.

Kolam Renang Dewasa



Beberapa fasilitas yang lain, diperuntukkan bagi putra-putri Anda yang masih berusia lima tahun, di antaranya :

Wahana Sederhana, Kuda Goyang


Wahana Bermain, Mandi Bola


Wahana Sepeda Air


Wahana-wahana di atas berkisar antara tiga ribu sampai dengan lima ribu rupiah. Bagi penggemar kuliner, jangan khawatir, di tempat ini juga tersedia dua warung makan. Yang pertama dengan menu lalapan ikan segar. Langsung dari kolam, dan yang kedua Bakso khas Malang.




Itulah tadi, beberapa info mengenai Wisata Air Krabyakan. Dengan biaya masuk super murah, pantas jika wahana yang ditawarkan pun sangat sederhana. Agaknya, tempat ini lebih cocok bagi mereka yang menyukai pemandangan alam. Karena salah satu daya tariknya adalah pemandangan perbukitan dan persawahan yang indah. Selain itu, untuk tempat hiburan putra-putri anda usia sekolah dasar dan taman kanak-kanak, tempat wisata ini tergolong murah meriah. 

Barangkali, bila pemerintah daerah setempat mau mengelola tempat ini dengan lebih profesional, bukan tidak mungkin tempat wisata ini bisa menjadi daya tarik tersendiri. Mengingat banyak area dan sumber daya yang masih dikelola seadanya.

AM. Hafs
Singosari, 09 Maret 2016  


1 komentar:

  1. cukup menarik tempat wisatanya, tetapi sayang jalannya perlu ada perawatan

    BalasHapus

Anda pengunjung ke

Statistikku